September 22, 2024

30 Tahun Darmabakti Akabri 94, Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kacamata

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – SAMARINDA –
Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, didampingi Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, menghadiri kegiatan Baksos dalam rangka Darmabakti Akabri 94 bertempat di Rumkit Tk. IV (06. 04 .01) Samarinda Jl. APT. Pranoto, Kel. Sungai Keledang, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda. Jum’at (14/6/2024).

Penyerahan kaca mata secara simbolis oleh Pangdam VI/ Mlw kepada perwakilan pasien diantaranya Ledy Yulianda, Indah Lukiya, Siti Fatimah, Jamilah Elsa dan Agnes Mei.

“Kegiatan ini merupakan Darmabakti dari kami Alumni Akabri 94 yang sudah mengabdi selama 30 tahun, semoga kaca mata yang telah dibagikan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Pangdam.

Mayjend TNI Tri Budi menambahkan,”Kegiatan ini juga kami lakukan di Balikpapan yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu.”

Ditempat yang sama, Danrem 091/ASN menambahkan,”Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari perayaan 30 tahun Darmabakti Abituren Akabri 1994 (TNI – POLRI). Selain Operasi Katarak dan pembagian kaca mata gratis , kegiatan lain juga telah dilaksanakan di beberapa wilayah satuan Jajaran Korem 091/ASN seperti pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, dan pembuatan sumur bor.”

“Kegiatan ini sebagai wujud bentuk andilnya kepedulian para Perwira Abituren Akabri 94 (TNI – POLRI) kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena mereka mendapatkan Operasi Katarak gratis dan kaca mata gratis, harapan masyarakat ke depan TNI AD dapat terus berkarya membantu masyarakat dalam membangun kemajuan bangsa, seperti semboyan 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si, Kasrem 091/Asn, Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo S.I.P, Kabintaljarahdam VI / Kolonel Inf. Asif Rizal, Kakesdam VI/Mlw, Kolonel Ckm dr. Dwi Susanto.,M.Kes., MARS, Dir Krimum Polda Kaltim, Kombespol. Kristiaji, S.I.K, Para Kasi Kasrem korem 091/ASN. Dandim 0901/Smd, Kolonel Inf Dodi Yusuf Sandra, S.I.P., M.Pol.,M.Si,. Danden Kes Letkol Ckm Suwandi, S. Ftr., Danyonif 611/Awl, Letkol Inf Hendra Retno Erowanto, S.Sos.,Karumkit Tingkat IV Samarinda Kesdam VI/Mlw, Mayor Ckm Eko Lubis, Ketua Bermuda H. Anderiy Syachrum dan Perwakilan Rumah Sakit Mata Prov. Kaltim, dr. Hadi.

Pendam VI/Mw

(Lilik S / Djoko K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *