September 21, 2024

Komando Distrik Militer 0711 Pemalang Gelar Garjas Samapta Periodik I Tahun 2024

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Dalam rangka memelihara kemampuan fisik para prajurit dan Minvetcad 05/IV Pemalang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang menyelenggarakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I tahun 2024 di Stadion Mochtar Sirandu Pemalang, Senin 3 Juni 2024

Tes kesegaran jasmani periodik I TA. 2024 berlangsung mulai tanggal 03 dan 04 Juni 2024, merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kemampuan fisik prajurit, khususnya anggota Kodim 0711/Pemalang guna mendukung tugas pokok.

Adapun yang diujikan dalam kesegaran jasmani ini diantaranya adalah Samapta “A” yaitu melaksanakan lari dengan waktu 12 menit dan Samapta “B” yakni Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Usai melaksanakan kesamaptaan A dan B, para prajurit melanjutkan uji ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter gaya dada di Waterpark Zatobay Taman Pemalang.

Sebelum melaksanakan kesegaran jasmani, seluruh peserta mengikuti pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan yaitu pengecekan tensi dan denyut nadi, guna memastikan bahwa seluruh peserta siap melaksanakan Garjas.

Setelah semua tahapan dilakukan, para peserta melakukan pengisian blangko yang dilanjutkan melaksanakan senam peregangan dan pemanasan, tujuannya untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Garjas.
Pada kesempatan itu Lettu Inf Wahid Hasim (Kajasrem 071/Wk) berharap, dalam pelaksanaan kesegaran jasmani tersebut agar para prajurit melaksanakannya dengan maksimal, serius dan penuh semangat. Disamping itu, tetap mengutamakan faktor keamanan.

“Ikuti semua yang diinstruksikan oleh tim penguji, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. Harapannya, kegiatan Garjas ini berjalan tertib, lancar dan aman, dan tentunya dengan hasil yang maksimal,” ungkap nya.

Penerangan Kodim 0711 Pemalang

(Suhari Putra Senja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *