September 21, 2024

Sosialisasi Pendidikan Politik Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda di Kabupaten Tegal

0

TNIPOLRINEWS.COM – Tegal – Sosialisasi Pendidikan Politik digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tegal di Hotel Grand Dian Slawi, Tembok Luwung, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (06/06/2024).

Sosialisasi ini turut mengundang perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Acara tersebut difokuskan pada pemilih pemula, dengan tujuan meningkatkan partisipasi mereka dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

“Kami dari Bakesbangpol Kabupaten Tegal memberikan pemahaman secara umum kepada masyarakat bahwa 27 November 2024 mendatang kita ada Pilkada,” kata Trinanda Aji Permana, AP, S.Sos, M.Si Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tegal melalui Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Imamudin Asa Putra saat ditemui dilokasi, Kamis.

Dia berharap, agar kegiatan semacam ini terus berlanjut guna memajukan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan memperkuat kesadaran demokrasi.

“Saya berharap peserta untuk mengikuti acara dengan sungguh-sungguh sehingga dapat berperan aktif dalam mengawal proses demokrasi,” harapnya.(*)

(Muchlasin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *