September 21, 2024

KPU Lakukan Pelantikan dan Bintek Pantarlih Desa Kemuning Ampelgading

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Pelantikan dan bimbingan teknik petugas pemutakhiran data (Pantarlih) atas biaya KPU. Dilaksanakan di Balai Desa Kemuning Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang Propinsi Jawa Tengah, pada 24 Juni 2024.

Menurut Riyanto selaku Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Desa Kemuning bahwa pelantikan dan bimbingan teknik kepada Pantarlih atas biaya KPU Kabupaten Pemalang. Agar dalam mencocokan data pemilih sesuai DP4.

Sebanyak 6 orang yang dilantik Pantarlih, karena memiliki 3 TPS dengan kapasitas 400 calon pemilih tiap TPS. Dari jumlah warga Desa Kemuning sebanyak 1750 jiwa.

“Hari ini pelantikan calon Pantarlih. Setelah ditetapkan jadi Pantarlih maka saya lakukan Bintek pada enam orang. Barulah menuju ke lima rumah untuk melakukan pencocokan data,” ungkapnya.

Riyanto dalam memberikan Bintek secara serius pada enam anggota Pantarlih, dibantu dengan laptop. Sementara itu, Kepala Desa dan perangkatnya tetap berada di ruang masing-masing melayani segala keperluan warganya.

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *