September 20, 2024

Pasukan Amerika Siap Bergabung Di Latma Super Garuda Shield 2024

0

TNIPOLRINEWS.COM –

Ratusan Prajurit Angkatan Darat dan Marinir Amerika Serikat mendarat di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Surabaya dalam rangka mengikuti Latihan Gabungan Bersama Multi Nasional bertajuk Super Garuda Shield tahun 2024, Rabu (21/8/2024).

Kedatangan Prajurit Angkatan Darat dan Marinir Amerika Serikat ini menggunakan pesawat komersil Omni Air yang bertolak langsung dari Hawai. Disamping mengangkut personil, pesawat tersebut juga membawa peralatan yang akan digunakan saat latihan yang akan digelar mulai 26 Agustus – 6 September 2024 di tiga lokasi yang berbeda yakni Surabaya, Puslatpur Baturaja dan Situbondo Jawa Timur.

Latihan Super Garuda Shield 2024 merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan interoperabilitas pasukan TNI dan USA serta pelaku latihan lainnya dalam merencanakan dan melaksanakan operasi serta meningkatkan kemitraan kerja dengan negara-negara sahabat.

Sebelum bertolak menuju daerah latihan, sesuai dengan prosedur keimigrasian dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan dokumen serta barang-barang bawaan lainnya.(Red)
Sumber: Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *