September 20, 2024

Audensi Relawan Pelita Prabu Kabupaten Pemalang dengan KODIM 0711

0

Pemalang, tnipolrinews.com. Audensi 15 personel Relawan Pelita Prabu Kabupaten Pemalang dengan Kodim 0711 Pemalang, Jawa Tengah berjalan tertib. Dilaksanakan di ruangan yang sejuk Kantor Kodim pukul 13.30 Wib, 9 September 2024.

Selaku Ketua Pelita Prabu Kabupaten Pemalang, Eko Budiarto memperkenalkan anggota Pelita Prabu yang turut serta audensi dengan menyebut nama, jabatan dan alamat. Juga menyerahkan beberapa dokumen kepada Kasdim 0711 Pemalang.

Menyampaikan bahwa kehadiranya pada tanggal 9 September 2024 di ruang Kodim 0711 Pemalang adalah memperkenalkan Pelita Prabu, dari personelnya, tujuan dan latar belakang sesuai AD/ART dan terakhir mengenai respon pihak Kodim.

“Kapasitas kami selaku relawan, hanya melakukan pengawasan program-program Bapak Prabowo setelah dilantik selaku Presiden RI, fokusnya pada makan siang bergizi,” ujarnya.

Mayor TNI AD Eko Budi Sarjono selaku Kasdim 0711 Pemalang menyampaikan bahwa Kodim baru mempersiapkan satu dapur umum, posisi bangunan di Dusun Pagaran, jalan yang menuju tempat wisata Pantai Widuri Pemalang. Berdiri di atas lahan milik TNI.

Nantinya akan menggunakan, lanjut Kasdim 0711, tanah milik Polri tanah milik Pemda bahkan kalau bisa tanah milik desa, yang akan dijadikan tempat dapur umum.

Tahap awal pada Bulan Januari 2025, satu dapur mampu menampung anak-anak sekolah sekitar 3000 untuk makan siang gratis bergizi.

“Sudah ada seleksi tenaga ahli untuk pimpinan dapur umum di Pemalang yang berasal dari keluarga besar TNI,” ungkapnya.

Menurut Lettu TNI AD N. Firdous selaku PasIntel 0711 Pemalang bahwa sebanyak 58 dapur umum sudah didirikan di Pulau Jawa, rencana akan diresmikan pada Bulan Agustus tahun 2024 tetapi karena suatu hal, mundur.

Untuk Pemalang, pembangunan dapur umum hampir selesai, sedangkan untuk perekrutan tenaga pelaksana makan siang bergizi, sudah final.

“Rencana akan cari dapur sehat lagi di Bantarbolang posisi di depan Perhutani Pemalang,” ungkapnya.

Menurut Kustajianto selaku Wakil Ketua Pelita Prabu Propinsi Jawa Tengah bahwa relawan Pelita Prabu terdiri dari orang-orang yang selama empat kali Pemilu selalu berjuang untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto.

Pertengahan tahun 2023 baru dibentuk organisasi dengan nama Pelita Prabu, meskipun baru tanggal 9 September 2024 kami baru memperkenalkan diri kepada Kodim 0711 Pemalang.

“Kami melakukan pengawasan program-program Bapak Prabowo, terutama makan siang bergizi, merupakan pengabdian berikutnya setelah Beliau menang Pemilu tahun 2024. Mungkin…rekomendasi pengawasan merupakan bentuk terimakasih pada relawan,” ungkapnya.

(Nur Bulus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *