September 21, 2024

Rumah Kayu Terbakar Habis, Bupati Pemalang Berkunjung dan Beri Bantuan

0

 

Pemalang, Tnipolrinews.com – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengunjungi korban yang rumahnya terbakar habis di Desa Gunungtiga Kecamatan Belik Kabupaten Penalang. Kunjungan Bupati bersama Andri Adi selaku Kadin BPBD ke lokasi yang rata dengan tanah, pada Hari Selasa, 26-3-2024.

Menurut warga yang tak mau disebut namanya, menyampaikan kronologis kejadian terbakarnya rumah sampai habis.

Pada pukul 18.30 Wib tanggal 23 Maret 2024 setelah shalat magrib, Cami (70) pemilik rumah yang hidup sendiri, mendengar suara seperti lampu pecah di bagian depan. Setelah diperhatikan, ternyata api telah membakar rumahnya hingga Cami lari keluar dan teriak-teriak minta tolong.

Tetangga berdatangan dan berusahah menolong memadamkan api, tetapi api dengan cepat melumat rumah yang berdinding kayu beratap seng. Cami menangis habis-habisan.

Tak lama kemudian, Pemdes Gunungtiga datang disusul personil Polsek Belik. Selain melakukan indentifikasi, yang diperkiraan kerugian sampai 50 juta rupiah, memberi semangat kepada korban agar tetap tabah menghadapi cobaan, demikian disampaikan kepada jurnalis tnipolrinews.com.

Pada Hari Selasa tanggal 26 Maret 2024, Bupati Pemalang bersama rombongan, didampingi Kepala Dinas BPBD, Andri Adi berkunjung untuk memberi semangat dan memberi bantuan kepada Cami selaku korban, dengan alamat Dusun Sibulu Rt 01 Rw 01 Desa Gunungtiga Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Propinsi Jawa Tengah.

Bantuan berasal dari TNI, BPBD dan Bupati Pemalang dan langsung diserahkan di halaman rumah yang tinggal puing-puing, disaksikan Camat Belik, Kepala Desa Gunungtiga dan warga.

Kehadiran Bupati disambut bahagia oleh Cami dan tetangga yang menunggu selama satu jam. Beruntung cuaca terang. Pertemuan Bupati dengan korban dan warga Desa Gunungtiga menjadi momen penting bagi generasi milenium untuk melakukan foto bersama dan diskusi santai.

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *