September 21, 2024

“Kedapatan Simpan Senjata Tajam di Bagasi Sepeda Motor, Seorang Anak Muda Diamankan Tim Patroli Presisi Polres Bitung setelah Patroli Rutin Malam”

0

Tnipolrinews.com –

BITUNG – Pada Rabu (27/3/2024) sekitar pukul 22:45 Wita, Tim Patroli Presisi Polres Bitung berhasil melakukan tindakan yang membuahkan hasil. Mereka mengamankan seorang anak muda berinisial CK (19), warga Kecamatan Maesa, Kota Bitung, karena memiliki senjata tajam di bagasi sepeda motornya.

Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, melalui Kasi Humas Iptu Iwan Setiyabudi, mengkonfirmasi keberhasilan tim dalam tindakan tersebut. Dikatakannya, malam itu, tim dipimpin oleh Bripka Mario Manopo sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Bitung.

“Ketika melintas di ruas Jalan 46 Kelurahan Wangurer Utara, tim melihat dua anak muda berboncengan sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan,” ujar Iptu Iwan.

Tim Patroli Presisi Polres Bitung tidak ragu untuk menghentikan keduanya dan melakukan pemeriksaan terhadap badan serta bagasi kendaraan mereka. Hasilnya, tim menemukan sebuah pisau badik yang disimpan di dalam bagasi sepeda motor yang dikendarai oleh CK.

“CK mengakui bahwa senjata tajam tersebut adalah miliknya,” tutup Iptu Iwan.

Terduga pelaku CK bersama barang bukti sebilah pisau badik dan juga saksi kemudian diamankan di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kasus ini merupakan bukti nyata dari keberhasilan dan dedikasi Tim Patroli Presisi Polres Bitung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Sumber: Humas Polres Bitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *