September 21, 2024

Advokasi hukum GWI, Angkat Bicara Terkait Adanya Dugaan Pembelokan Dana Desa

0

TNIPOLRINEWS.COM ,PANDEGLANG

Pandeglang 20 Juni 2024

Wartawan: SAHRONI

Bantuan dari Menteri keuangan Republik Indonesia banyak salah arah dari hasil investigasi GWI gabungan wartawan indonesia menemukan cukup banyak kejanggalan.

Hali itu, di sampaikan Hambali SH, selaku tim advokasi hukum GWI, ” karena jelas target tersebut adalah untuk bantuan akibat El Nino yang mengakibatkan cukup banyak kekeringan tanah dan susahnya air bersih seperti apa yang ditekankan kementrian keuangan dengan surat nomor S-129/PK/2023.namun cukup banyak kepala yang seperti di desa karangsari yang berada di kecamatan angsana kabupaten Pandeglang banten dengan berani dana tersebut di bangunkan untuk TPT lebar 30 (senti meter) panjang 300(meter) hasil impestigasi di lapangan,” sedangkan masarakat kampung kubang oleng desa karangsari sekitarnya ber bondong-bondong. Mencari air bersih padahal masarakat sangat membutuhkan air bersih ada yang bawa jeligen ada yang bawa ember dan sebagainya hasil pantauwan awak media di lapangan di depan rumah kepala desa waktu bulan oktober 2023 sedangkan uang tersebut gk di bangunkan sarana air bersih. salah arah ” ucap Hambali.

Tim Media saat mengkonfirmasi suhandi selaku kepala desa karangsari kecamatan angsana padahal menurut ucap kades karang sari punya buku pedoman SAB menindak lanjuti hal tersebut, dan sesuai jawaban kades, ” ujarnya.

” Apakah kepala desa karangsari tidak mengerti atau memang pura-pura tidak tau bantuan dana desa (DD) tambahan untuk desa 2023 jelas penanganan nya, kekurangan air akibat El Nino, ” tutup Hambali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *