September 21, 2024

Antisipasi Gangguan Polsek Ringinrejo Patroli Malam, Berikan Rasa Aman

0

TNIPOLRINEWS.com –

KEDIRI – Polsek Ringinrejo Polres Kediri kembali melaksanakan patroli malam hari guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Petugas melakukan patroli blue light dengan menyisir berbagai lokasi strategis, seperti jalan raya, toko emas, perbankan, swalayan dan satkamling serta melakukan dialogis di pemukiman warga.

Kapolsek Ringinrejo AKP Joko Suparno, S.H., M. M. menjelaskan, kegiatan ini utamanya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal 3C (curat, curas, curanmor).

“Patroli blue light adalah upaya preventif Kami untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” ujarnya, Sabtu (1/6/2024).

Patroli dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dengan rute yang telah ditentukan. Petugas menyisir jalan-jalan utama dan wilayah yang dianggap rawan.

Di toko emas dan perbankan, petugas melakukan pengecekan keamanan dan memberikan imbauan kepada pemilik serta karyawan agar tetap berhati-hati.

Di swalayan, petugas berdialog dengan pengunjung dan pegawai untuk mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap berbagai potensi tindak kejahatan.

Sementara saat menyambangi satkamling, warga diberikan imbauan mengenai bahaya radikalisme dan pentingnya menjaga kerukunan.

“Kami mengajak warga untuk tidak terpengaruh ajaran-ajaran yang mengarah pada radikalisme dan intoleransi,” jelas Kapolsek.

 

Pihaknya mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Untuk itu, Polsek Ringinrejo selalu berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga melalui patroli dialogis.

Pewarta: Zackia, FR/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *