September 21, 2024

Badrun Selaku Kades Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Kaur Perencanaan Kendaldoyong

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan Kepala Urusan Perencanaan Desa Kendaldoyong Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dilakukan Kepala Desa Badrun di Balai desa pada Hari Sabtu, 23-12-2023.

Hadir Forkopincam Petarukan dan jajaranya, Babinsa dan Babinkamtibmas Kendaldoyong, BPD, PKK, Ketua Rt dan Rw, Ketua LPMD, karang taruna, Linmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Kepala Desa Kendaldoyong membacakan dasar hukum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepada Eko Dodi Muyke, A.Md selaku Kaur Perencanaan.

Berkas sumpah jabatan yang telah dibacakan dan ditirukan Eko Dudi Muyke ditandatangi beberapa saksi yang ditunjuk, rokhaniawan dan Kepala Desa Badrun.

Menurut Kepala Desa Badrun menyampaikan bahwa Kaur Perencanaan yang baru saja dilantik dan disumpah jabatan, maka sudah sah mulai bekerja. Ada 31 yang mendaftar dan sisa 17 peserta yang bisa mengikuti penjaringan dan terakhir tinggal satu orang yang tertinggi nilainya dalam penjaringan.

“Bengkok satu bau adalah paling sedikit di Pemalang. Kades memberi semangat agar jangan lemah dalam bekerja atau ikut membangun Desa Kendaldoyong,” ungkapnya.

Camat Petarukan Drs. Andri Adi, M.Si menyampaikan selamat kepada Eko Dudi Muyke yang berhasil menyisihkan 17 peserta dalam penjaringan.

Kaur Perencanaan harus bekerja sama dengan semua Perangkat Desa Kendaldoyong, agar menyelesaikan perencanaan dengan baik, terutama di akhir tahun.

“Mulai hari ini tunjukan bahwa Anda layak selaku Kaur Perencanaan Desa Kendaldoyong terbaik,” ujarnya.

Bantuan dari Pemerintah dua milyard lebih, tapi ternyata jalan rusak. Belum selesainya pembangunan, disebabkan kebutuhan untuk membangun lebih banyak. Apalagi aspal yang baik pun jika tergenang air terus menerus akan cepat runtuh, demikian dijelaskan dalam mengakhiri sambutan.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa. Kaur Perencanaan foto bersama dengan pejabat, panitia, keluarga dan Warga Desa Kendaldoyong.

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *