September 22, 2024

Bintek Transaksi Pengelolaan Keuangan Non Tunai oleh Tim Bank Jateng

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Bimbingan secara teknis dalam mengelola keuangan non tunai dari Bank Jateng, untuk pemerintah desa seluruh Kabupaten Pemalang. Diadakan di Pendopo Kecamatan Petarukan pada Hari Selasa, 5-3-2024.

Hadir 80 peserta yang berasal dari kepala desa dan staf ahli IT seluruh Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Menurut Haris selaku Ketua Tim Bintek (bimbingan teknik) dari Bank Jateng menyampaikan bahwa transaksi online merupakan terobosan baru, agar transparan dalam melakukan transaksi keuangan, maka pada hari ini kami baru melakukan bimbingan secara teknis kepada pejabat pemerintah desa, terutama staf ahli IT di seluruh Kabupaten Pemalang.

Transaksi keuangan secara online bertujuan untuk mencapai transparansi dalam pengelolaan keuangan, meminimalisasi penyimpangan-penyimpangan.

“Transaksi online sudah diatur dalam undang-undang, tadi sudah disampaikan dalam materi oleh narasumber,” ungkapnya.

Satu diantara sekian nara sumber menjawab pertanyaan peserta bahwa mengetik nomor rekening harus hati-hati agar tidak salah ketik sebab berakibat akan hilang uangnya, demikian disampaikan nara sumber, Raisan dari Bank Jateng Pusat Semarang.

Bintek selesai pukul 12.00 Wib kemudian Tim dari Bank Jateng melanjutkan kegiatan ke kecamatan lain di Kabupaten Pemalang.

(Kustajianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *