September 21, 2024

Bisa Meningkatkan IPM Pemalang dengan Kuliah ITB Adias Pemalang

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Dengan kuliah di ITB Adias Pemalang, samadengan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Pemalang, disampaikan Bupati Mansur di Ruang Laboratorium Bahasa dan Bisnis ITB Adias. Pada Hari Senin pukul 12.00 Wib tanggal 24 Juni 2024.

Rektor ITB Adias Pemalang, H. Noor Rosyadi, SE., MM menyampaikan bahwa ITB Adias Pemalang dalam waktu dekat, akan menjadi universitas.

Kesepakatan bersama tentang Tri Darma Perguruan Tinggi dan MKBM Institut Teknologi dan Bisnis ITB Adias Pemalang dengan Bupati Pemalang dan
1. ITB Semarang
2. ITS NU Pekalongan
3. PT LKM BKD Pemalang (Perseroda)
4. SMK Adias Pemalang
5. SMK PGRI 2 Taman Pemalang.

“Sejak tahun 2022 sudah jadi ITB Adias Pemalang. Nanti pada tanggal 11-17 Agustus 2024 saya akan kirimkan mahasiswa ke Malaysia. Sementara itu 5 mahasiswa telah dapat biya siswa dan sudah lulus dan sekarang jadi dosen.

Lanjut Rektor Rosyadi, sebanyak 7 orang dosen telah kuliah ke jenjang S 3 yang setelah lulus akan mengajar di ITB Adias Pemalang.

Khusus S1 managemen dengan nilai ‘Baik’ maka akan jadi ‘Baik Sekali’, dengan syarat minimal memiliki doktor 3 orang,” tutupnya dalam mengakhiri sambutanya.

Menurut Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., M.Ling bahwa tandatangan kesepakatan kerjasama dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Tujuanya telah disampaikan Rektor ITB Adias.

Menjadi keseriusan ITB Adias Pemalang dengan mitra-mitranya. Dalam rangka mewujudkan pembangunan Pemalang dalam rangka penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Rektor sudah mempermudah dengan program-program gratis dan biasiswa, demikian satu diantara yang menarik di ITB Adias.

“Keberadaan ITB Adias telah menyumbang nilai IPM di Kabupaten Pemalang. Sedangkan lulusan SLTA yang kuliah di luar Pemalang, sama artinya tidak menyumbang nilai IPM Kabupaten Pemalang.

ITB Adias Pemalang, lanjut Bupati Mansur, satu diantara Ikon Pemalang, dengan harapan maju dan terus maju,” ungkapnya.

Hadir Sekda Pemalang, segenap pimpinan perguruan tinggi dan segenap dosen dan mahasiswa ITB Adias Pemalang.

Alamat ITB Adias Pemalang, Jalan Tegalmlati no.22 Petarukan Pemalang.(*)

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *