September 22, 2024

Bupati Pemalang Tinjau Bank Pemalang, PT Bank Pemalang Hadir  Memberikan Pelayanan Terbaik Dan Memerangi Pergerakan Rentener 

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Sembari memantau kegiatan Operasi Pasar dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Pemalang,Jawa Tengah, yang digelar oleh Bulog di Pasar Pagi, pada Kamis 21 Maret 2024,pukul 9.45 Wib, H. Mansur Hidayat, S. T Bupati Pemalang singgah,meninjau PT BPR BANK Pemalang, yang berlokasi tak jauh dari pasar pagi.

Sambil sunggingkan senyumannya yang khas Bupati Pemalang sempatkan diri bertegur sapa, interaksi kepada para nasabah bank Pemalang, yang mana satu diantara nasabah tersebut menyampaikan bahwa ia sudah lama menjadi nasabah bank Pemalang. Tak lupa juga Bupati Pemalang salami semua karyawan bank itu, yang selanjutnya berbincang- bincang, beri pesan- pesan kepada Komisaris dan para jajaran direksi bank Pemalang tersebut.

Kunjungan Mansur Hidayat Bupati Pemalang di PT BPR Bank Pemalang (Perseroda) pagi itu yang ketika diwawancara para awak media apakah keterkaitannya dengan sidak, dianya mengatakan dengan bingkai bahasa halusnya sekedar silaturahmi.

 

Bagus Sutopo, S, STP, M. A. P Komisaris Utama didampingi Joko Hartoyo, SE, M. Si Komisaris, Tri Hery Subkhi, SE Direktur Utama dan Novalia Jelita Sari, S. P Direktur Kepatuhan kepada jurnalis TNI-POLRI NEWS dan para awak media menyampaikan, “Semenjak kami dilantik sebagai pengurus baru bank Pemalang ini, baru kali ini beliau bapak Bupati berkenan untuk meninjau lokasi kantor pusat kami, bank Pemalang.

Alkhamdulilah saat ini kami juga sudah mulai berbenah, jadi sisi perkantoran kami sudah mulai benahi untuk meningkatkan pelayanan.” Dan beliau tadi juga berpesan, karena kantor ini menjadi sebuah simbol, memberikan trust man, kepercayaan kepada masyarakat, bagaimana kita bisa mengelola dana masyarakat kalau kantor kita belum bisa memberikan rasa percaya oleh masyarakat.

Sehingga hari ini beliau memberikan pesan, “Tolong berikan layanan terbaik, memberikan kredit dan penghimpunan dana masyarakat, terutama bantu- bantu teman- teman UMKM, berkaitan dengan praktek-  praktek ya kredit yang dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab melalui kegiatan rentenir.”

“Kita diminta oleh beliau bapak Bupati karena kita berdekatan pasar Pemalang, kita diminta untuk ada program – program khusus yang untuk ngurangi atau melawan rentenir”, jelas Komisaris Utama.

Komisaris Utama juga menambahkan, “Adapun berkenaan kantor, kantor kas saat ini kita memang berproses,  saat ini kita masih pembenahan di internal lebih dahulu, mekanisme managementnya, dan secara teknis ada pak Direktur Utama dan juga ibu Direktur.”

“Kami selaku Komisaris ini adalah Mitra, pengawasnya yang wakil dari Pemerintah, mengenai teknis kita serahkan sepenuhnya kepada Direksi “, terangnya.

Sementara Direktur Utama BPR Bank Pasar Pemalang Tri Hery Subkhi, SE menyampaikan, menandaskan, ” Terkait dengan kantor kas saya kira saat ini kita sudah cukup, menimbang dan mengingat dari jumlah karyawan, jadi kita punya Randudongkal, Moga, Comal, Petarukan. Dengan kantor kas yang sudah kami punya tinggal kita mengembangkan, terkait dengan perluasan nanti dikemudian akan kita perhitungkan masak- masak”, tandanya.

Seanalogi dengan itu Direktur Kepatuhan Novalia Jelita Sari menandaskan, “Kita tetap melanjutkan program pengembangan sampai lima tahun ke depan, tahun ini tahap pertama adalah perbaikan infrastruktur kantor pusat, terkait anggaran juga kita tidak bisa paksakan di tahun ini semua, kita dari tahun ke tahun ada pengembangan”, pungkasnya.

Jurnalis : Suhari Putra Senja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *