September 22, 2024

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78, Biddokkes Polda Kaltim Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) Pengemudi dan Pelajar

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – BALIKPAPAN —
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Biddokes Polda Kaltim menggelar kegiatan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) di Terminal Batu Ampar Balikpapan. Jumat (14/06/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai instansi dan organisasi massa (Ormas), termasuk para pelajar serta BPTD Kelas II Kalimantan Timur, yang terdiri dari supir bus, kondektur, dan pedagang, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Jasa Raharja Balikpapan, Ditlantas Polda Kaltim, Ditsamapta Polda Kaltim dan Relawan dari berbagai komunitas.

Selanjutnya, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan para peserta dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan atau kondisi darurat lainnya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memberikan respon cepat dan tepat saat terjadi insiden, sehingga dapat meminimalisir dampak buruk dari kecelakaan.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., berharap dengan adanya pelatihan ini, mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan responsif terhadap situasi darurat bagi pengemudi angkutan umum, pelajar maupun masyarakat umum

Humas Polda Kaltim
(Lilik.S / Djoko K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *