September 21, 2024

Di Desa Susukan Kodim Pemalang Menggelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat

0

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Danramil 04/Comal Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Kapten Arm Andumiyanta dalam rangka TMMD Sengkuyung ahap I tahun 2024, melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisaasi penerimaan Prajurit TNI AD kepada para pemuda/pemudi desa Susukan dan sekitarnya di balai desa Susukan kecamatan Comal kabupaten Pemalang,Sabtu(02/3/2024).

Dalam penjelasannya Danramil menyampaikan penerimaan TNI setiap tahun sebanyak lima kali dengan jenis yang berbeda, yakni Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK), khusus untuk Secata PK dilaksanakan sebanyak 2 kali setiap tahun.

Menurut Danramil, dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI semua jenis pendaftaran maupun saat pendidikan tidak ada dipungut biaya, apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang agar dilaporkan kepada Koramil maupun Kodim setempat.

“Jadi tidak pada saat mau mencalonkan diri sebagai anggota TNI Polri saja kita harus sehat, namun setiap waktu harus tetap sehat tentunya dengan menjaga pola hidup sehat, salah satunya menjauhi alkohol dan Narkoba,” terangnya.

”Jika ingin masuk TNI – AD, semuanya gratis atau tidak dipungut biaya,” ujar dihadapan masyarakat” pungkas Danramil.(Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *