September 21, 2024

DPRD Nias Utara (Sumut) Gelar Paripurna Tentang Ranperda APBD Tahun 2025

0

TniPolriNews.com –

Nias Utara – Jumat,20 September 2024.Bertempat di ruang Rapat Lantai III DPRD Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Fraksi Terhadap Laporan Badan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2025.

Lima Fraksi DPRD Kabupaten Nias Utara yaitu Fraksi Golkar-Perjuangan, Fraksi PAN,Fraksi Gerinda-Demokrat, Fraksi Hanura dan Fraksi PKPI-Nasdem menyampaikan pandangan umum terhadap penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2025.Selanjutnya ke Lima fraksi menerima dan menyetujui Ranperda APBD 2025

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Utara FATIZARO HULU S.E M.M, Dan dihadiri Ketua DPRD Kab. Nias Utara, Wakil Ketua DPRD Kab. Nias Utara, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Bupati Kab. Nias Utara, Wakil Bupati Kab. Nias Utara, Sekda, Sekwan, Asisten, Staff Ahli dan Kepala OPD Lingkup Kab. Nias Utara.

Rapat paripurna ini,menjadi momen penting dalam memastikan kelanjutan pembangunan daerah selama setahun ke depan. Dalam paripurna tersebut, DPRD Kabupaten Nias Utara menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Nias Utara TA 2025, ditandai penandatanganan persetujuan bersama, antara Pemkab Nias Utara dengan lembaga DPRD Nias Utara.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd, .M.IP, menyampaikan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Nias Utara. Hal ini dilakukan karena telah melewati tahapan-tahapan penyusunan APBD Tahun Anggaran 2025 yang merupakan tugas berat yang harus diemban dan dapat dilakukan dengan semangat kebersamaan.

“Setelah melalui beberapa tahapan, hari ini APBD 2025 sudah memasuki tahapan persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif, untuk selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur,” ujarnya.
Oleh karena itu pihaknya berharap melalui evaluasi dari Gubernur, rancangan Peraturan Daerah tentang APBD dapat ditetapkan dan dijadikan pedoman dalam pembangunan di Kabupaten Nias Utara pada Anggaran Tahun 2025.(Fzal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *