September 21, 2024

Dua Perangkat Desa Banglarangan Ampelgading Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan Kepala Dusun I dan Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, di balai desa oleh Farkhah selaku Kepala Desa, pada 22-12-2023.

Dihadiri Forkopincam Ampelgading dan jajaranya, Dispermades Pemalang, BPD, PKK, Ketua Rt dan Rw, Ketua LPMD, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Kepala Desa Banglarangan, Farkhah membacakan dasar hukum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepada Agung Riyadi selaku Kepala Dusun I dan Risna Puspita Rini selaku Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum.

Berkas sumpah jabatan yang telah dibacakan dan ditirukan dua perangkat desa ditandatangi beberapa saksi, rokhaniwan dan Kepala Desa.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Banglarangan, Farkhah menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja secara profesional.

Proses penjaringan sejak Bulan Oktober 2023, bukan pekerjaan yang ringan akan tetapi segenap panitia bekerja keras dengan transparan, akhirnya terjaring dua orang dengan nilai tertinggi.

“Saya yakin, Warga Desa Banglarangan akan menerina dengan legowo hasil penjaringan dua pejabat desa, yang sudah dilantik dan menirukan kalimat sumpah jabatan yang saya bacakan tadi, sebelum mereka memulai pekerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ampelgading Prasetyo Widiatmoko, S.I.P menyampaikan bahwa mulai tanggal 22 Desember dua perangkat desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan, sudah bukan milik keluarga lagi tetapi milik Warga Desa Banglarangan, maka wajib melayani segala masalah warga selama 24 jam.

“Hal-hal yang belum jelas terkait tanggungjawab selaku pejabat desa, silakan tanyakan kepada perangkat desa lama, pasti bisa dan siap menjelaskan. Tempatkan diri sejak hari ini selaku pengabdi Warga Desa Banglarangan demi kemajuan dan kesejahteraan warga desa,” paparnya.

Penutupan kegiatan dengan doa yang dibacakan secara khidmat. Dilanjutkan dengan foto bersama, dan ucapan selamat dari berbagai pihak. Terakhir, hiburan orgent tunggal untuk menyemarakan rangkaian kegiatan sejak pukul 13.30 Wib Hari Jumat Sore.

(Kustajianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *