September 21, 2024

Gelar Karya P. 5 SMP N 3 Taman Tahun 2024, Kesuksesan Itu Bukan Milik Mereka yang Tidak Punya Kerikil dalam Kehidupan

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – SMP Negeri 3 Taman, Jl Seroja No. 8 , Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, adakan kegiatan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Kearifan Lokal Dan Bhineka Tunggal Ika SMP Negeri 3 Taman Tahun 2024, pada Kamis 6 Juni 2024. Mulai acara 9.15 Wib sampai selesai.

Acara yang penuh kebahagian dan keceriaan itu diikuti oleh Saolina, S.Pd Kepala Sekolah SMP N 3, Edi Waluyo, S. Pd Wakil Kesiswaan, para guru, staf – staf, karyawan-karyawan SMPN 3 Taman,  Komite Sekolah, orang tua wali murid kelas IX, beberapa tamu undangan Alumni SMP N 3, Siswa – Siswi kelas VII, VIII dan kelas IX , serta tamu undangan lainnya.

Maksud dan tujuan menggelar acara tersebut adalah memanen dari program P 5 kelas VII dan kelas VIII sekaligus apresiasi dari sekolah SMP Negeri 3 Taman untuk kelas IX yang berjumlah 286 di ujung pembelajarannya.
Di moment itu juga pemberian tali asih /  kenang- kenangan teruntuk dua Guru, Sri Puji Aryani, S. Pd purna tugas, yang satunya Ita Safitri, S. Pd mutasi.

Berbagai kreasi karya seni siswa – siswi SMPN 3 diekspresikan, baik tari, pembacaan puisi, musik, stund up, dan lain sebagainya.

Saolina, S. Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Taman dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulilahirobbilalamin puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, kita di sini keadaan sehat dan bahagia…, kalian bahagia…, kalian… keren…?, KS lempar tanya untuk siswa- siswanya.”

(anak siswa – siswi SMP N 3 Taman pun jawab serentak bahagia)

“Gelar Karya adalah panen, panen dari P 5 Pembelajaran Proyek kelas tujuh dan kelas delapan, temanya adalah…, apa tema kelas tujuh…., apa tema kelas tujuh…? ”

Dengan suaranya yang khas merdu mendayu penuh kearifan lempar tanya mencocokkan kepada siswa – siswinya.
Dianya lanjutkan penjelasanya, “Kelas tujuh temanya adalah kearifan lokal, dan kelas delapan yakni Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, selain acara gelar karya, hari ini juga kita memberikan acara  spesial untuk kelas sembilan yang cantik-cantik dan ganteng- ganteng, luar biasa…., tepuk tangan untuk kelas sembilan..!” tuturnya.

Ya, ini adalah persembahan kami dari kelas tujuh, kelas delapan dan juga Sekolah untuk menghargai proses yang telah dilewati oleh kelas sembilan.

“Tiga tahun kalian ditempa di SMP Negeri 3 Taman, tentu ada tangis, ada tawa ya,  kalian juga di sini belajar bersosialisasi, berkolaborasi, nah untuk itu coba semua anakku yang kelas sembilan letakkan tangan kanan di atas, letakkan di dada sebelah kiri,  kalian ucapkan terimakasih, ayo sama- sama terimakasih diriku…!” katanya.

“Sebelum ucapan terimakasih kepada orang lain ucapkan terimakasih ke diri sendiri, karena kalian sudah berjuang…, keren, aku keren .. bilang sekali lagi ya aku keren.., dan saya ucapkan selamat, semoga kelak kelas sembilan ini lulus seratus persen…!” tuturnya.

Jangan lupa ini juga pesan dari bapak Pengawas, bapak Sarno, S.Pd., M.Pd beliau berpesan, “Kalian dituntut dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini dengan pendidikan yang mumpuni, maka raihlah ilmu, pendidikan ke jenjang berikutnya.”

Tak lupa KepSek SMP N 3 Taman mewanti-wanti, “Jika kalian nanti ternyata diterima di sekolah impian kalian maka berjuanglah lebih banyak lagi, berjuanglah lebih keras lagi. Jika ternyata kok belum diterima is not the end, itu bukan akhir segalanya, itu justru awal perjalanan.” himbauannya.

Kepsek juga menandaskan, “Karena kesuksesan itu bukan milik mereka yang tidak punya kerikil dalam kehidupan, kesuksesan adalah milik mereka yang berhasil melewati berbagai macam rintangan.”

“Semoga acara ini bisa menjadi kenangan manis untuk kalian, di manapun kalian berada, tetap bawa almamater SMP 3 Taman, tunjukan bahwa kalian lulusan SMP 3 Taman keren, kalian lulusan SMP 3 Taman bisa menjadi teladan, Forever you are,” pungkasnya.

Jurnalis : Suhari Putra Senja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *