September 21, 2024

Harlah SMK Nusantara I Comal Ke 34 Dihadiri Bupati Pemalang Mansur Hidayat

0

Pemalang,tnipolrinews.com- Hari Ulang Tahun Sekolah Menengah Kejuruan I Comal Kabupaten Pemalang, dihadiri Bupati Mansur Hidayat, ST beserta istri pada Hari Senin (4-3-2024).

Halaman sekolah yang dipenuhi tenda-tenda dalam rangka menyambut kunjungan Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST. Dalam rangka hari ulang tahun ke 34 disediakan panggung hiburan yang mementaskan seni modern dan seni tradisional.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Forkopincam Comal,
Pengawas SMK Sri Aminah, S.Pd dan pejabat lain.

Kartono, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Nusantara I Comal menyampaikan bahwa kehadiran Bapak Bupati Pemalang hari ini untuk membuka jurusan tehnik sepeda motor dan TEFA tehnik kendaraan ringan dalam rangka Harlah yang ke 34.

Tahun 2024 bertepatan dengan lahir SMK Nusantara I Comal yang berdiri pada Maret 1990 merupakan SMK tertua di Wilayah Comal.

TEFA sepeda motor dan tehnik kendaraan ringan. Sebenarnya tidak mudah mendirikan jurusan baru ini, silahkan dilihat, bengkel atau peralatanya tidak kalah dengan yang lain, lanjut Kepala Sekolah.

Bahkan mekaniknya, selain guru kita, mengundang tenaga ahli yang profesional, tercatat yang servis hari ini ada 34 motor.

“Bahwa siswa-siswi SMK Nusantara I Comal tidak hanya cerdas dan berpengalaman dalam bidangnya saja, tetapi karakter baik sebagai modal utama terjun di masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya dijelaskan Kepala Sekolah bahwa, SMK Nusantata I Comal memiliki 8 jurusan, beberapa diantaranya:
Tehknik audio vidio, teknik sepeda motor, teknik kendaraan ringan dan teknik pengelasan.

Satu diantara kerjasama yang sudah berjalan selama ini, dengan perusahaan PT Daihatsu Jakarta, demikian disampaikan dalam sambutanya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST menyampaikan bahwa SMK Nusantara I Comal sangat baik bagi siswa-siswi yang akan masuk SMK, selain banyak jurusanya, lulusanya langsung kerja karena sudah lama bekerjasama dengan PT Dihatsu.

(Kustajianto, Nur Bulus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *