September 21, 2024

Jangan Lobangi Kapal Karena Bukan Orang Lain Saja yang Karam, tapi Anda dan Kita Semua yang Ikut Tenggelam 

0

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST Bupati Pemalang melantik dan mengambil sumpah / janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pemberian Tugas Tambahan Sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang Tahun 2024.

Jumlah yang dilantik 7 orang pejabat eselon II hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan 7 orang Kepala Puskesmas, di Gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang, Jawa Tengah, pada Jum’at 1 Maret 2024, pukul 9.13 Wib sampai 10.23 Wib.

Payung hukum pelantikan tersebut Keputusan Bupati Pemalang Nomor: 82.2/ 010 s. d 01/ Tahun 2024 Tanggal 29 Februari 2024 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pemberian Tugas sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Adapun nama – nama yang dilantik sebagai berikut :

1.Edy Susilo Temu Raharjo, S. T sebagai Inspektur Kabupaten Pemalang.
2.Dian Ika Siswanti, S. Si, M. Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Pemalang.
3. Umroni, S.H., M.H, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang.
4. Wiji Mulyati, S.KM, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang.
5. Era Srinaeni, S.Pi., M.M, sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang.
6. Tantri Ari Cahyaningtyas, S. H sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pemalang.
7. Drs. Achmad Hidayat, M.M sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pemalang.

8. dr. Dedek Joko Wibowo sebagai Kepala Puskesmas Karangasem Kecamatan Petarukan.

9. dr. Sus Setyabudi, M.Kes, sebagai Kepala Puskesmas Mulyoharjo Kecamatan Pemalang.
10. dr. Sri Pujiastuti sebagai Kepala Puskesmas Jebed Kecamatan Taman.
11.dr.Hartiningrum Kepala Puskesmas Jatiroyom Kecamatan Bodeh.
12 dr. M. Yusriadi Hartono sebagai Kepala Puskesmas Petarukan Kecamatan Petarukan.
13. dr. Nopita Sulprihandayani sebagai Kepala Puskesmas Bantarbolang Kecamatan Bantarbolang.
14. dr. Muchamad Iqbal sebagai Kepala Puskesmas Paduraksa Kecamatan Pemalang.

Seusai melantik Bupati Pemalang mengamanatkan, mewanti – wanti, menandaskan kepada seluruh yang dilantik agar benar – benar penuh dedikasi, loyal, berintegrasi tinggi demi visi misi Pemalang yang tercinta.

” Saya sering menyampaikan perjalanan kapal menuju pada visi misi Kabupaten Pemalang kalau tidak loyal nanti kapalnya karam, ditengah jalan, bapak ibu semua.

Kalau karam, kita karam semua, bukan orang lain yang karam, tapi anda dan kita semua yang ikut tenggelam, dan jangan sampai terjadi.

Mari kita bareng – bareng tata Kabupaten Pemalang bersama dengan DPRD. Karena Pemerintahan Daerah itu adalah eksekutif bersama dengan legislatif, bareng- bareng kita berjalan menuju pada visi misi Kabupaten Pemalang yang sudah kita kesepakati bersama dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) .

Saya selalu inovasi – inovasi, lompatan – lompatan, biar kita tidak ketertibggalan jauh dari temen- temen Kabupaten yang lain, saya yakin bisa, sumber daya manusia  Kabupaten Pemalang itu pintar-pintar, cerdas – cerdas, bagaimana kita eksplor, kita keluarkan semua, jangan dipendam.

Orang nomor satu Kabupaten Pemalangpun  lanjutkan pesan- pesan dan motivasinya, diantaranya pengalaman empirisnya yang ketika disuatu waktu pernah kejadian bisa melompati sungai yang lebar, karena kondisi yang tidak biasa – biasa saja.

” Artinya apa, kalau kemampuan kita keluarkan semaksimal mungkin kita bisa bapak ibu semua, karena pada diri panjenengan semuanya  sudah terdapat kemampuan yang luar biasa, sehingga bagaimana kita eksplorkan segala kemampuan kita untuk kepentingan masyarakat, kepentingan rakyat, bisa ya bapak ibu, dan harus bisa.. ”

Anda harus ngikuti irama saya , saya kenceng, anda semua pun harus ikut kenceng , ‘ tandas Bupati Pemalang

Penulis : Suhari Putra Senja

Editor.  : Djoko Kariyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *