September 22, 2024

Jangan Sampai Ada Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Pemalang

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Ismun Ngadio menegaskan, jangan sampai ada anak tidak sekolah (ATS) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Disampaikan di Hotel Winner Pemalang pada 13 Juni 2024.

Disampaikan Ismun Hadiyo selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, bahwa kewajiban kita selaku warga Kabupaten Pemalang, untuk bahu membahu mengatasi anak-anak tidak sekolah untuk kembali sekolah.

“Kita telah menyediakan pendidikan non formal, yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) secara gratis. Maka perlu kerja sama dengan semua pihak, terutama masyarakat yang anggota keluarganya belum sekolah atau keluar dari sekolah sebelum waktunya.

Mari kita turunkan ATS di Kabupaten Pemalang dengan kerja keras, meskipun secara berkala,” ungkapnya dengan bersemangat.

Harapan terakhir bagi Ismun Hadiyo, setelah rapat koordinasi langsung bergerak berkoordinasi dengan sekolah formal dan non formal, untuk mengatasi ATS.

Dihadiri oleh Dindikbud Kabupaten Pemalang dan jajaranya, Kemenag Kabupaten Pemalang, Bappeda, Disdukcapil, KWK seluruh Kabupaten Pemalang, PKBM seluruh Kabupaten Pemalang, Camat seluruh Kabupaten Pemalang, dan 50 tamu undangan.(*)

(Nur Bulus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *