September 21, 2024

Kades Wiharnyo Melantik dan Membacakan Sumpah Jabatan Kepala Seksi Pelayanan Desa Klarean

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Di Halaman Balai Desa Klarean Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Digelar pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan Seksi Pelayanan oleh Kepala Desa Wiharnyo, ST pada Sabtu Sore, 23-12-2023.

Diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan doa dan diaminkan peserta.

Hadir Dispermades Pemalang, Forkopincam Petarukan dan jajaranya, Tim Penggerak PKK, BPD, LPMD, Linmas, Ketua Rt dan Rw, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Klarean tentang pengangkatan perangkat desa dengan jabatan Kepala Seksi Pelayanan, dengan nama Munafu’adan pendidikan terakhir SMA.

Kalimat sumpah jabatan dibacakan secara seksama oleh Kepala Desa, maka hayatilah dan laksanakan sumpah dengan sebenar-benarnya. Munafu’adan menirukan sumpah dengan khidmat. Ditutup dengan menandatangani berkas oleh beberapa saksi, rahaniwan dan Kepala Desa.

Wiharnyo, ST selaku Kepala Desa Klarean menyampaikan, setelah dua tahun kosong hingga menimbulkan polemik bagi warga desa bahkan sampai ke tingkat kecamatan. Maka pada tanggal 23 Desember 2023, kerja keras tim panitia, berhasil meloloskan seorang Kepala Seksi Pelayanan dengan nilai tertinggi dalam penjaringan.

“Sebanyak empat belas ribu penduduk dengan DPT sepuluh ribu orang, maka jumlah tersebut yang jadi sebab kesulitan dalam melakukan pelayanan pada Warga Desa Klarean,”

Camat Petarukan Andri Adi menyampaiakan rasa sukur, sore ini bisa berkumpul dalam keadaan bahagia. Menyampaikan selamat kepada Kepala Seksi Pelayanan baru Munafu’adan, yang lulus penjaringan secara profesional.

“Dengan tahapan yang luar biasa, akan jadi angin baru bagi Pemerintah Desa Klarean. Desa yang memiliki otonomi, meskipun jumlah personilnya sedikit dengan penduduk empat belas juta, tidak jadi masalah,” paparnya.

Pelantikan tidak harus dalam gedung yang mewah, sedangkan Balai Desa Klarean sedang dibangun, bisa di halaman warga yang penting nyaman, lanjut Camat Petarukan dalam mengakhiri sambutanya.

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *