September 21, 2024

Kapolsek Kandangan Melakukan Patroli Karhutla

0

TNIPOLRINEWS.COM –

KEDIRI – Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimca) melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama di tempat rawan kebakaran hutan dan lahan. Patroli itu bertujuan dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan Patroli itu dari Kecamatan, Koramil dan Polsek Kandangan serta melibatkan dari pihak Perhutani Kediri.

Kapolsek Kandangan AKP Wahyu Hariadi mengatakan kegiatan ini patroli Karhutla bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta langkah-langkah pencegahannya.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar kotoran sampah apapun di lahan atau hutan yang berpotensi terjadinya kebakaran,”kata Iptu Wahyu, Sabtu (21/9/2024).

Disampaikan AKP Wahyu, di musim kemarau ini dan angin kencang berpotensi kejadian kebakaran di hutan maupun lahan. Untuk wilayah Kecamatan Kandangan yang sebagiannya ada kawasan hutan dilakukan patroli secara rutin.

“Kami akan keliling patrolinya. Selain itu juga kami memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar ditempat sembarangan maupun membuang puntung rokok,”ucap AKP Wahyu.

Kapolsek lebih lanjut mengungkapkan, dengan adanya patroli Karhutla tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan di wilayah masing-masing.

“Kepada masyarakat juga kami imbau bila membakar area pekarangan rumah atau dimanapun agar tidak ditinggal terlebih dahulu. Kami berharap ditunggu sampai api padam,”ungkap AKP Wahyu.

Pewarta: Zackia Fathur Rozaq, S.M., C.Par/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *