September 22, 2024

Kapolsek Segah Sosialisasikan Kamtibmas kepada Siswa SMP Negeri 1 Segah

0

 

Tnipolrinews.com – BERAU – Pada hari Senin tanggal 04 Maret 2024, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Segah, AKP Didin Nurdin, S.H., memimpin kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan) kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Segah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Segah yang beralamatkan di Jl. Poros RT. 4 Kampung Tepian Buah Kecamatan Segab, Kabupaten Berau. Dimulai pukul 07.30 pagi hingga selesai, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 siswa dan siswi, serta dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah, Sdr. Ishak, dan beberapa guru SMP Negeri 1 Segah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Didin Nurdin didampingi oleh Ps. Kanit Sabhara Aipda Rusli Allo dan Ps. Kanit Binmas Bripka Ariel RG. Meskipun dalam jumlah yang terbatas, namun ketiga personel tersebut berhasil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan efektif kepada para peserta.

Dalam penyuluhan ini, Kapolsek Didin Nurdin menyoroti beberapa isu penting yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di kalangan remaja, antara lain adalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, penggunaan media sosial, serta tindakan bullying atau perudungan di sekolah. Melalui penyuluhan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat lebih memahami dampak negatif dari perilaku tersebut serta mampu menjaga diri mereka dan lingkungan sekitar dari potensi bahaya tersebut.

Kapolsek Didin Nurdin juga menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Dia berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini, akan terbentuk generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, serta mampu menjadi agen perubahan dalam membangun masyarakat yang lebih baik di masa depan.

*HUMAS POLDA KALTIM*
(Lilik.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *