September 22, 2024

Kegiatan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0712 Tegal Tahun 2024

0

 

Tegal, Tnipolrinews.com – Sebanyak 100 orang peserta latihan termasuk Babinsa Kodim 0712 Tegal. Mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Propinsi Jawa Tengah pada Hari Jumat, 22-3-2024.

Dalam kegiatan tersebut peserta latihan dibagi tiga desa oleh Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono yaitu pelatihan di Desa Mindaka, pelatihan di Desa Margapadang dan Pelatihan di Desa Tarub.

 

Menurut Danramil 09/Tarub, Kapten Inf Shokib S menyampaikan bahwa pelaksanaan Latnister Triwulan I tahun 2024 Kodim 0712/Tegal, terutama di Wilayah Koramil 09/Tarub berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari warga setempat.

“Hal ini membuktikan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syukur selaku Camat Tarub menyampaikan bahwa kinerja Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban warga Kecamatan Tarub, sangat direspon masyarakat sebab dianggap berhasil.

“Selaku aparatur sipil bertugas membangun wilayah sedangkan TNI khususnya Babinsa bertugas menjaga keamanan dan ketertiban,” paparnya.

Hadir Mayor Sukamto (Wasrik Dam IV/Diponegoro), Mayor Czi M. Rizal (Waslat Giat), Kapten Inf Shokib S (Danramil) 09/Tarub, Kapten Arh Asep Koswwara (Wadaniat), Bapak Abdul Sukur (Camat Tarub), Aiptu Suwono (Wakapolsek Tarub).

Humas Penerangan Kodim

(Mukhlasin & Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *