September 20, 2024

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Sambut Lattekpas Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-71 Korps Marinir

0

Tnipolrinews.com –

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla., menerima dan menyambut kedatangan Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-71 Korps Marinir yang akan melaksanakan Latihan Praktek Pasukan (Lattekpas) di Gedung Balai Prajurit Kesatrian Marinir Soeroto II, Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/09/2024).

Kedatangan para Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-71 Korps Marinir tersebut merupakan bentuk persiapan untuk mengenal lingkungan Batalyon Infanteri 5 Marinir dalam pelaksanaa Latihan Praktek Pasukan.

Dalam sambutannya, Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla., yang memberikan ucapan selamat datang kepada para Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-71 Korps Marinir yang akan melaksanakan kegiatan Latihan Praktek Pasukan dengan Prajurit Yonif 5 Marinir.

Danyonif 5 Marinie juga menjelaskan bahwa Latihan Praktek Pasukan tersebut sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan calon Komandan Peleton yang handal, inovatif dan memiliki budi pekerti, terlebih dalam kegiatan ini para Taruna dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang telah diterima di Akademi Angkatan Laut secara langsung dengan keadaan di Batalyon.

Lebih lanjut Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dalam mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, maka galilah ilmu sebanyak-banyaknya kenali setiap karakter yang ada di Batalyon Infanteri, serta tidak malu bertanya kepada Prajurit apabila ada yang belum mengerti sehingga ilmu dapat dijadikan bekal saat melaksanakan tugas di Satuan nantinya.

“selamat melaksanakan tugas belajar di Batalyon Infanteri 5 Marinir. Dengan kesempatan belajar disini, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat terdukung dalam meraih prestasi dan mengenal lebih dekat Satuan Infanteri”, Pesan Danyonif 5 Marinir.
Pewarta: Zackia Fathur Rozaq, S.M., C.Par/Sumber: Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *