September 21, 2024

Koramil 04 Comal Bareng Warga Desa Kandang Membuka Jalan Alternatif

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Koramil 04 Comal Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma melalui Babinsa desa Kandang, Sertu Lilik Santoso, bersama dengan warga dan Kadus 1, Bapak Tri Wibowo, melaksanakan kerja bakti pembukaan jalan alternatif sepanjang 100 meter yang menghubungkan RT 07 dan RT 06. Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah Kadus 1 RT07 RW 002, Desa Kandang. (Jumat, 01 – 03 – 2024)

Kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 04/Comal dan warga Desa Kandang bertujuan untuk mempermudah akses transportasi di wilayah tersebut. Sebelumnya, akses menuju RT 06 sangatlah terbatas dan orang yang tinggal disana harus melewati jalan yang cukup jauh untuk bisa sampai ke lokasi yang diinginkan.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Sertu Lilik Santoso sebagai Babinsa desa Kandang memberikan arahan dan bimbingan kepada warga setempat. Warga dibagi menjadi beberapa kelompok dengan tugas masing-masing, salah satu kelompok bertanggung jawab untuk membuka jalan dengan menggunakan alat seperti cangkul,sabit dan sekop.

Kegiatan pembukaan jalan diawali dengan menebangi pohon pohon yang menghalangi akses jalan. Setelah itu, warga bersama-sama membuka jalan dengan cara meratakannya menggunakan alat alat kerja bakti. Meski cuaca cukup panas , semangat dan kebersamaan warga terlihat sangat tinggi dalam kegiatan ini.

Warga Desa Kandang memerlukan akses yang mudah ke wilayah RT 06 dan ke wilayah selatan tanah tersebut. Dalam hal ini, Korami 04/Comal pun memberikan bantuan serta memberikan bimbingan kepada warga terkait teknis dalam pembukaan jalan alternatif tersebut. 100 meter jalan baru ini membuat warga dapat mencapai tujuan dengan lebih cepat dan mudah.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 04/Comal dan warga Desa Kandang berjalan dengan aman dan lancar. Babinsa dan warga bekerja sama dengan satu tujuan yaitu membangun infrastruktur yang bermanfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Saat ditanya mengenai pembukaan jalan tersebut, Sertu Lilik mengatakan, “Kami merasa senang bisa membantu warga dalam membangun jalan ini. Semoga dengan adanya jalan ini, akses warga Desa Kandang semakin mudah dan percepatan untuk mengangkut hasil bumi semakin efektif” ujarnya.

Kadus satu menyampaikan terima kasih atas peran Babinsa Koramil 04/Comal karena Pembukaan jalan dalam kegiatan kerja bakti tidak hanya meningkatkan akses transportasi, tetapi juga mengajarkan warga untuk bekerja sama dalam membangun lingkungan sekitar. Dengan semangat kerja yang tinggi, infrastruktur yang berguna bagi masyarakat Desa Kandang dapat terbangun dengan baik. Semoga kegiatan kerja bakti ini berjalan sukses dan menghasilkan hasil yang baik untuk masyarakat setempat.” pungkasnya. (Suhari Putra Senja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *