September 22, 2024

Koramil 05 Ulujami Berperan Aktif Mendukung Kegiatan Posyandu Di Desa Wiyorowetan

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Kegiatan Posyandu merupakan salah satu program penting dalam menjaga kesehatan balita di desa-desa. Melalui kegiatan ini, balita mendapatkan layanan medis dan pengobatan secara gratis, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan yang baik.

Koramil 05 Ulujami Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan Posyandu, terutama dalam melakukan pendampingan kepada para kader Posyandu. Salah satu contoh kegiatan pendampingan ini dilakukan di Desa Wiyorowetan Ulujami Pemalang, yang meliputi imunisasi, pemberian obat cacing, dan vitamin A.Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Rowosari Ulujami yang diketuai oleh Bidan Dewi Kartika Amd. Keb dan diikuti oleh sekitar 64 balita beserta orang tua mereka. Kamis, 14/3/2024

Sertu Kisworo menyampaikan, “Tugas kali ini adalah melakukan pendampingan kepada Bidan desa dan para kader Posyandu, yang meliputi imunisasi, pemberian obat cacing, dan vitamin A. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah berbagai penyakit dan menunjang tumbuh kembang balita yang sehat. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan yang baik untuk balita.

Melalui kegiatan Posyandu ini, diharapkan masyarakat, terutama orang tua balita, dapat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan dan memperhatikan pola makan yang baik bagi balita mereka. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu pemerintah dalam mencapai target cakupan imunisasi dan pemberian obat cacing yang telah ditetapkan secara nasional,” terangnya.

Bidan Dewi Kartika Amd. Keb juga menambahkan,”Dalam kesempatan ini kami berharap kegiatan Posyandu dapat terus dilaksanakan secara berkala dan rutin, sehingga kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama balita, dapat terpenuhi. Dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat juga diharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *