September 22, 2024

Lomba Drumband  Piala Bupati 2024, Gebyar Hari Jadi Ke – 449 Kabupaten Pemalang 

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Lomba Drumband Piala Bupati 2024 dalam rangka menyemarakan ” Gebyar Hari Jadi Ke – 449 Kabupaten Pemalang ” dengan leading sector Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora) Kabupaten Pemalang.

Lokasi kegiatan disekitar  Widuri Trail Circuit , Kelurahan Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dilaksanakan 4 hari, sejak hari Sabtu 3 Maret sampai hari Selasa 5 Maret 2024, dan pelaksanaannya dibagi dengan berbagai katagori.

Sabtu Minggu diikuti oleh katagori TK, PAUD sejumlah 72  peserta, dari SD sejumlah 33 peserta, dan pada hari ke 4 hari terakhir, pada Selasa ( 5/3/2024) diikuti katagori SMP, MTs sejumlah 10 peserta, dihari terakhir tersebut sekaligus pengumuman para peraih juara.

Terpantau ikut menyaksikan lomba drumband sembari penyerahan hadiah H. Mansur Hidayat, S.T Bupati Pemalang, hadir Dian Ika Siswanti, S. Si, M. Si Kepala Dinas Disparpora, Sobirin, S. Pd Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga beserta seluruh jajaran Disparpora.

Anis Sofyan, S. Pd, M. Pd Ketua Panitia Lomba Drumband didampingi Jati Sekar Pinilih, S. Pd Seksi Acara menyampaikan, “Tujuannya  untuk memupuk jiwa sportifitas kepada anak-anak, kemudian yang  pastinya untuk mencari bibit- bibit atlit, untuk PDBI (Persatuan Drum Bund Indonesia) Kabupaten Pemalang, yang diharapkan nanti akan mengikuti lomba perlombaan dikancah yang lebih tinggi Propinsi maupun Nasional.”

Tadi Bapak Bupati Pemalang sangat antusias sekali dengan diadakannya lomba ini, harapannya nanti ada atlit- atlit yang tercipta disini.

“Dihimbaukan kepada bapak Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Pemalang yang juara, untuk diikutkan ketika ada ivent-ivent di Kabupaten Pemalang,” terang Ketua Panitia.

Sementara Seksi Acara Jati Sekar Pinilih menyampaikan, menandaskan, “Saya sebagai seksi acara pada ivent hari ini, ditanggal 2,3,4 dan 5 Maret 2024 , Alkhamdulilah ini hari terakhir kerja kami, yang terimakasih luar biasa kepada Disparpora, bapak, ibu jajaran terkait yang sudah hadir, serta bapak Bupati yang sangat antusias, mengapresiasi. Karena ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Pemalang dalam satu kali rangkaian, dari jenjang Tk , SD , SMP.

Beliau bapak Bupati sempat memberikan motivasi kepada para peserta, yang salah satunya ini adalah sebagai ajang  kreatifitas, tentunya menghidupkan kembali drumband yang sepertinya lama tidur, kini bangkitkan kembali.

Kriteria penilaian,  musik ada tehnik melodis, kresmis, untuk display ada konfigurasi, ada juga tata rias tata busana masuk kedalam penampilan, tapi pada intinya ini adalah kejuaraan drumben yang dikena mengedepankan tehnik dan permainan musik,” jelas Seksi Acara.

Para peraih juara lomba drumband Piala Bupati 2024 adalah sebagai berikut:
A. Lomba Drumband Tingkat SMP) MTs Piala Bupati 2024
a) Juara I SMP N 2 Ulujami ( nilai 876)
b) Juara II SMP N4 Pemalang (871)
b) Juara III SMP N 2 Petarukan (788)

Juara Harapan:
a) Juara Harapan I SMP Islam Pemalang ( nilai 766)
b) Juara Harapan II SMP Islam Modern Al Faqih Moga( nilai 760)
c) Juara Harapan III SMP Al Irsyad Pemalang (nilai 700)

B. Lomba Drumband Tingkat SD/ MI Piala Bupati 2024
a) Juara I SD Negeri 02 Kabunan ( nilai 842)
b) Juara I MI Al Huda Mangli Randudongkal( nilai 795)
c) Juara III SD Negeri 05 Beji ( 773)

Juara Harapan
a) Juara Harapan I MI Rahmatul Umat Walangsanga Moga ( 763)
b) Juara Harapan II SD Negeri 01 Pa kembaran ( 714)
c) Juara Harapan III SD Negeri 10 Petarukan .

Penyerahan hadiah untuk kategori TK dan PAUD diserahkan langsung Bupati Pemalang”, pungkasnya.

Penulis: Suhari Putra Senja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *