September 20, 2024

M. Fananda Media TNIPOLRI NEWS Berhasil Menjadi Juara I MMA PON XXI Aceh-Sumut 2024

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Medan – Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut (Sumatera Utara) Tahun 2024 mempertandingkan sebanyak 65 cabang olahraga (cabor). Cabor Kick Boxing Ring / MMA diadakan di venue MMA, Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Jalan Adi Sucipto, Media, Sumatera Utara, pada Kamis 19 September 2024 pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Seni beladiri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Arts (MMA) adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertandingan, seperti pergumulan, tendangan dan pukulan.

MMA pertama kali dipertandingkan dalam PON XXI Aceh-Sumut ini, yang diyakini akan semakin mempopulerkan olahraga beladiri ini di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan persiapan dan perhatian terhadap detail, pertandingan cabor MMA menjadi menarik di PON XXI Aceh-Sumut ini.

 

M. Fananda Kabiro Media TNIPOLRI NEWS yang pernah menjadi juara I kelas semi profesional Kejuaraan Kick Boxing Piala Bupati Kediri – Jawa Timur (13-14/7/2024) berhasil mendapatkan Medali Emas dalam Kejuaraan Kick Boxing Ring PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

M. Fananda merupakan putra dari Bapak Eko AS, S.Pd, mantan Kades Klampisan-Kandangan-Kediri, juga Ketua Kompakdesi (Komunitas Purnabakti Kepala Desa se-Indonesia) Kab. Kediri dengan ibu Istinah (Ibu Eva KDI).Itu Istinah juga ibukx Eva KDi / kakakx Fananda, karena latihan SH Terate mlm hari pagix sering mbolos sekolah krn bangunx ke siangan, lalu spy hobyx ter salur kan sy carikan latihan di minggu/ ahad pagi hari di Taekwondo di pendopo ex Kawdanan Pare, sering juara di even2 Kick boxing di GOR Lembu Peteng Tulungagung, di Jogya & Porprov Jatim di Sby, bahkan pernah du undang di Maleysia jg, itu lah kisa anak bpk Eko Yanto mntn Kades & juga Pendekar SH Terate thn 1985 di Madiun.

Bapak Eko AS menyampaikan, “Dari kecil Fananda sudah ikut silat SH Terate. Supaya hobinya tersalurkan, kemudian dididik Tae Kwon Do dan sering even di tingkat kabupaten dan propinsi, juga pernah menjuarai tingkat pelajar se-Jawa Timur. Mohon do’a restunya, nanti bisa membawa nama Kediri, Jawa Timur dan tingkat nasional untuk menuju even di tingkat Sea Games.”

Jurnalis : Frensisko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *