September 21, 2024

Masjid Jami’ Imam Baidhowi adalah Masjid Nabawinya Kediri

0

 

Tnipolrinews.com

Sebagai Masjid yang tergolong baru dan baru diresmikan oleh Brigjen TNI (Purn) Drs. Ec. H. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr. sebagai pendirinya. Masjid ini mempunyai daya tarik tersendiri, baik warga Kediri, lebih-lebih diluar Kediri.

Warga menjuluki Masjid Jami’ Imam Baidhowi sebagai Masjid Nabawinya Kediri, keindahan kombinasi warna lampu di malam hari sangat indah memukau.

Aurah positif yang ada di Masjid Jami’ Imam Baidhowi membuat jamaah pengujung yang beribadah bertambah khusyuk dan ingin kembali berkunjung ke masjid ini.

Keberadaan Masjid Jami’ Imam Baidhowi membuat masyarakat sekitar masjid terangkat perekonomiannya. Banyaknya pengunjung membuat sentra bisnis, sentra kuliner dan sentra UMKM menjadi hidup serta bertambah maju.

Sebagai salah satu tujuan berwisata religi di Kediri, Masjid Jami’ Imam Baidhowi yang sangat indah dan megah ini, menyuguhkan ornamen-ornamen, pahatan dan ukiran alah Timur Tengah. Belum lagi beberapa payung besar yang melengkapi halaman masjid, selaksa Masjid Nabawi di Madinah Al Munawaroh Arab Saudi, ujar Hakim salah satu pengunjung asal Jember.

Di halaman masjid terdapat sentral kuliner dan UMKM, serta tempat parkir yang sangat luas, untuk melihat dan menikmati sekeliling masjid disediakan persewaan motor ATV yang murah meriah, sehingga jamaah pengunjung terkesan berlama-lama tanpa bosan di masjid. Berkeliling masjid melihat suburnya pohon kurma, pohon durian, pohon jeruk dan lain-lain.

Jurnalis : Zackia FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *