September 21, 2024

Misi Bantuan Pemerintah Ke Palestina Sukses. Pangkoopsudnas, Dampingi Panglima TNI Sambut Kedatangan Pesawat C-130 J Super Hercules

0

Tnipolrinews.com –

Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, menyambut kedatangan pesawat C-130 J Super Hercules, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis petang (11/4/2024). Turut hadir, Kasad, Kasal dan sejumlah pejabat utama TNI lainnya.

Pesawat skadron udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan tail number A-1340, bersama 26 personel gabungan, dibawah mission commander Kolonel Pnb Noto Casnoto, baru saja sukses melaksanakan misi kemanusiaan pengiriman bantuan untuk masyarakat Palestina di Gazza. Sebanyak 3,2 ton bantuan, berupa makanan dan obat-obatan telah di kirimkan pesawat C-130 J Super Hercules, yang diterbangkan oleh Letkol Pnb Alfonsus Fatma Astara Duta (Komandan Skd 31) dengan teknik airdrop (diterjunkan dari udara) melalui metode Low Cost Low Alttitude (LCLA). Misi berjalan sukses, atas kerjasama yang baik TNI dengan pemerintah kerajaan Yordania.

Misi pengiriman batuan airdrop, sebagai bentuk solidaritas negara-negara yang tergabung dalam solidarity path operation yang terdiri dari Indonesia, Yordania, Mesir, UAE, Inggris, Belanda, Perancis, Jerman dan Amerika Serikat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *