September 21, 2024

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Empat Jabatan Desa Tegalmlati Petarukan

0

 

Tnipolrinews.com – Pemalang – Di Halaman Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias, Desa Tegalmlati Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dilaksanakan pelantikan dan sumpah empat jabatan Desa Tegalmlati, pada Hari Rabu, 20-12-2023.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh hadirin secara bersama dibawah pimpinan seorang dirigent.

Empat perangkat desa tersebut, Ayu Larasati selaku Kepala Dusun (Kadus) IV, Dwi Setyarini selaku Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan, Dina Marista selaku Kepala Urusan (Kaur) Keuangan, Indah Kharunisa selaku Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan.

Dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan Kepala Desa Tegalmlati, Kusmanto, S.Pd dan ditirukab serempat empat perangkat desa.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 dihadiri oleh Forkopincam Petarukan dan jajaranya, BPD, PKK, Karang Taruna, Ketua Rt dan Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Empat perangkat desa membubuhkan tandatangan pada berkas yang berisi sumpah jabatan, ditambah tandatangan beberapa saksi dan rohaniwan, terahir oleh Kepala Desa Tegalmlati.

Kusmanto, S.Pd selaku Kepala Desa Tegalmlati menyampaikan terimakasih kepada tim panitia yang telah bekerja secara profesional, hingga dalam penjaringan empat lowongan perangkat desa, pada 20 Desember 2023 di Halaman ITB Adias telah dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan.

“Alhamdul Lillah, hari ini kami telah selesai melantik dan membacakan sumpah jabatan yang ditirukan empat pejabat Desa Tegalmlati dengan khidmat,”

Drs. Sis Muhammad M selaku Plt Dispermades Pemalang menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah empat Perangkat Desa Tegalmlati tanggal 20 Desember 2023, berjalan lancar dan baik. Acara digelar di tempat mewah yaitu di Halaman Kampus ITB Adias Pemalang, kebetulan berada di Desa Tegalmlati.

“Hari ini (Red: 20/12) telah dilantik dan dilakukan sumpah jabatan oleh bidadari-bidadari cerdas dan produktif untuk ikut membangun Desa Tegalmlati,” ujarnya.

Terutama Kaur keuangan, agar mengatur keuangan tahun depan dengan hati-hati dan profesional, karena jabatan ini merupakan jabatan yang disorot masyarakat, demikian disampaikan dalan mengakhiri sambutanya.

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *