September 22, 2024

Pemda Pemalang Adakan Diskusi dengan Insan Pers Menuju Harmonisasi

0

 

Pemalang, Tnipolrinews.com –  Saresehan di Pendopo Kabupaten Pemalang antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan insan pers, untuk menuju harmonisasi. Dihadiri Bupati Mansur Hidayat, ST pada Hari Jumat, 8-3-2024.

Kegiatan saresehan antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan insan pers di Pemalang dalam rangka hari Pers Nasional, di Pendopo Kabupaten Pemalang demikian disampaikan oleh Joko Ngatmo selaku Kepala Dinas Kominfo Pemalang pada Hari Jumat, 8 Maret 2024.

“Saresehan ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Bupati Pemalang KRAT Mansur Hidayat menyampaikan selamat Hari Pers Naisonal semoga ke depanya para insan pers makin profesional dalam bertugas. Sebab semua kinerja Pemerintah Kabupaten Pemalang bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Hubungan yang telah baik antara insan pers di Pemalang agar makin baik dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Jika ada kritik-kritik dari masyarakat yang diketahui wartawan sampaikan kepada instansi terkait. Tetap jaga kebersamaan ini agar kepercayaan masyarakat pada Pemerintah makin baik,” ungkapnya.

Selesai memberi sambutan, KRAT Mansur Hidayat bersama jajaranya memotong tumpeng di depan 100 wartawan untuk membuka saresehan antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan insan pers.

Setiawan Hendra Kelana selaku nara sumber menyampaikan bahwa dalam mencapai suasana kondusip antara insan pers dan Pemda Pemalang maka harus ada komitmen bersama.

Menjalin relasi dengan media ibarat mengenal barang antik artinya semakin mengenal insan pers maka semakin tahu kinerjanya dan makin menghargai.

Insan pers punya kesempatan dan mampu menciptakan citra baik atau citra buruk pada tokoh tertentu.

“Sangat bahaya jika ada orang yang ditokohkan agar baik atau agar jelek.

Seharusnya tetap obyektif, kalau memang tokoh tersebut baik beritakan kebaikanya dan jika tidak beritakan kelemahanya,” paparnya.

Hadir Bupati Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Pimpinan OPD Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang serta jajaranya dan 100 wartawan yang terdaftar di Pemalang.

(Kustajianto, Suhari, Nur Bulus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *