September 22, 2024

Festival Projek P5 SDN Tropodo 2 Waru – Sidoarjo

0

 

Tnipolrinews.com – Sidoarjo – Mata Pelajaran P5 atau Proyek Penguatan Pelajar Pancasila diajarkan mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) termasuk di SD 2 Tropodo. Mata pelajaran ini diisi dengan bebagai kegiatan prinsip P5 itu sendiri.

P5 adalah proyek yang dilakukan dengan menanamkan karakter pada pribadi peserta didik berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Kepala Sekolah Dasar Tropodo 2 yang akrab disapa dengan panggilan Bu Mei Ningsih berupaya menjadikan peserta didik Sekolah Dasar Tropodo 2 sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif, serta dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.

Dalam kegiatan P5 di Sekolah Dasar Tropodo 2 bisa menginspirasi sumber lainnya untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dapat di lakukan oleh para guru.

Kegiatan P5 dapat dijadikan sebagai tema atau gaya hidup yang berkelanjutan di jenjang Sekolah Dasar (SD).

 

Ada pun implementasi dan penerapannya dapat dilakukan dengan mengaplikasikan tema kewirausahaan agar siswa dan siswi Sekolah Dasar Tropodo 2 bisa belajar untuk bersaing dalam bidang marketing.

Kegiatan P5 yang dilakukan di SD Tropodo 2 antara lain membuat makanan tradisional dengan tema kearifan lokal dengan membuat makanan mengunakan bahan sederhana.

( Arif Garuda )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *