September 21, 2024

Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Membagikan Daging 40 Hewan Korban

0

Pemalang, tnipolrinews.com. Potongan-potongan daging korban dari 40 hewan korban, dari Perumda Air Minum Tirta Mulai Kabupaten Pemalang, dibagikan kepada yang berhak. Sebanyak 5 ekor sapi disembelih di kantor pusat, pada Hari Raya Idhul Adha, 18 Juni 2024.

Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi menyampaikan bahwa hewan korban pada Idhul Adha kali ini jumlah hewan korbanya meningkat.

Sebanyak 40 hewan korban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 34 ekor kambing. Berasal dari jajaran direksi, mitra rekanan dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. Disembelih dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriyah/2024.

Ratusan potongan daging hewan korban, dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berada di wilayah-wilayah sumber mata air, masjid dan beberapa pondok pesantren di Pemalang.

Sebanyak 5 ekor sapi disembelih di kantor pusat dan 1 ekor sapi diserahkan ke Masjid Al-Hidayah Mulyoharjo Kabupaten Pemalang.

“Peningkatan jumlah hewan korban pada tahun ini pertanda meningkatnya keimanan atau kesadaran kita dalam menjalankan syariat Agama Islam.

Kesadaran seperti ini, lanjut Slamet Efendi, perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan kalau bisa. Ternyata mengilhami kinerja kita bahwa pengorbanan yang tulus akan selalu ada dalam memperjuangkan sesuatu yang lebih mulia,” demikian dalam menutup sambutan.

Jurnalis : Suhari Putra Senja & Nur Bulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *