September 21, 2024

Polda Kaltim Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Untuk Pengamanan Nataru.

0

Tnipolrinews.com – Balikpapan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam persiapan pengamanan menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dengan sandi Operasi Lilin Mahakam 2023, rapat tersebut dibuka oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., di Gedung Mahakam Polda Kaltim, pada Kamis (14/12/23).

Operasi Lilin Mahakam 2023 akan berlangsung mulai 19 Desember sampai dengan 2 Januari 2024 Wakapolda Kaltim mengatakan
” Polda Kaltim melaksanakan Operasi Lilin dengan melibatkan 1905 personil dari Polres. Juga dibantu dari Kodam dari KOREM dari Pemprov. Kita juga menyiapkan pos pengamanan juga pos pelayanan dan pos terpadu. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah Natalan yang melaksanakan liburan, pulang kampung, belanja diharapkan semuanya bisa berjalan dengan aman dan tertib.
Untuk itu kita dari Polda dari Kodam dari Pemprov dan seluruh stakeholder terkait sudah antisipasi untuk menyiapkan pengamanan tersebut.” tuturnya.

Saya yakin dengan rakor hari ini dengan kolaborasi semua pihak yang ada di Kaltim menyambut Natal dan Tahun Baru aman .Himbauan untuk para pemudik tolong kalau mudik barang barang yang dibawa .Tidak usah memakai barang barang yang mencolok yang biasa saja.Kalau punya barang berharga tidak usah dibawa. Cukup disimpan ditempat yang aman. Sedangkan jumlah pos ada 72 pos. Untuk antisipasi kerawanan baik itu rawan macet, tempat keramaian, tempat ibadah maupun tempat wisata.

Semua sudah disiapkan Disitu lengkap ada petugas dari berbagai macam instansi TNI, Polri, Satpol PP, Kesehatan,  Kebakaran, Perhubungan dan sebagainya. Kemudian disitu juga kalau ada yang mau istirahat sejenak silahkan disitu. Disitu juga ada informasi apapun. Kalau ada orang kena musibah kejahatan atau orang sakit silahkan ke pos.
Semua petugas sudah lengkap apapun yang dibutuhkan masyarakat. Tim yang sudah lengkap siap melayani semua ” tutupnya.

Jurnalis – Lilik S
Editor.   – Djoko Kariyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *