September 21, 2024

Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Ikut Meramaikan Gelaran 10.000 Lengger Bicara di GOR Satria Purwokerto

0

TNIPOLRINEWS.COM –

Purwokerto, – Ratusan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma aktif berpartisipasi dalam gelaran seni budaya 10.000 Lengger Bicara yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Lengger Banyumas didukung oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam rangka mempromosikan potensi Kabupaten Banyumas, khususnya potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di GOR Satria Purwokerto. Sabtu (22/6/24)

Selain untuk nguri-uri kekayaan budaya, acara yang berlangsung meriah dengan menampilkan Tarian kolosal 10.000 Lengger Bicara yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan masyarakat juga merupakan acara pemecahan rekor MURI.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P menyatakan bahwa partisipasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian seni dan budaya lokal.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam acara ini, yang tidak hanya mempererat tali persaudaraan antarwarga, tetapi juga mengangkat kearifan lokal dalam wujud tarian tradisional lengger,” ujarnya.

Pada acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan pejabat daerah tersebut, prajurit Korem 071/Wijayakusuma turut memeriahkan suasana dengan keahlian mereka dalam menari lengger yang merupakan bagian dari warisan budaya Jawa Tengah khusunya Banyumas.

Acara 10.000 Lengger Bicara tersebut berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap seni tradisional dalam sebuah perayaan budaya yang meriah dan sarat makna.(*)

Muchlasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *