September 21, 2024

Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Ikuti Entry Briefing Dankormari

0

Tnipolrinews.com – Dankormar  – Seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Menkav 2 Marinir, serta Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 2 mengikuti Entry Briefing Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. yang berlangsung di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (11/12/2023).

Pada entry briefing Dankormar tersebut, diikuti Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak/Satlak Pasmar 2 dan prajurit jajaran Pasmar 2, Kolatmar, Lanmar Surabaya serta ASN jajaran Korps Marinir wilayah Surabaya.

Kedatangan Dankormar diawali dengan sambutan kesenian khas bumi Blambangan Banyuwangi dengan tarian Jejer Gandrung, sebagai lambang menyambut kedatangan seorang kesatria dan tradisi jajar valreep tembakan salvo Meriam Howitzer 105 mm yang menggetarkan Bhumi Marinir Karangpilang, dilanjutkan entry briefing dan pengarahan Perwira marwil Surabaya.

Pada kesempatan ini, Dankormar menyampaikan, yang saya hormati dan sekaligus pengibar panji-panji Korps Marinir, Danpasmar 2, para Dankolak para Asisten, Dansatlak, Ketua Korcab dan Jalasenastri, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil yang sangat saya banggakan serta ketua PG Kormar yang sangat saya cintai.

Lebih lanjut, “Pada kesempatan yang berbahagia ini adalah hari yang luar biasa, kebanggaan buat diri saya pribadi selaku Komandan Korps berdiri di tengah-tengah prajurit petarung, saya sampaikan terimakasih dan ucapan yang paling dalam buat kalian semua, saya sangat bangga dengan kehadiran kalian, dengan ceria serta untuk bertempur,” sambung Dankormar.

“Tingkatkan 5 kemampuan dasar Prajurit Marinir, menghadapi tahun politik yang akan dilaksanakan Pemilu, untuk itu jaga netralitas TNI khususnya Marinir,” tegasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar Muhammad Rizal berpesan, “Kepada seluruh prajurit Roda Rantai Menkav 2 Mar agar melaksanakan apa yang diamanahkan Komandan Korps Marinir untuk kejayaan Korps dalam mengabdi kepada negara dan selalu dicintai di hati Rakyat,” terangnya.(Red)
Sumber : Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *