September 20, 2024

Sebanyak 52 Desa Mandiri Ungkap Bupati Mansur pada Rakor Kepala Desa Kabupaten Pemalang

0

Pemalang, tnipolrinews.com. Rapat koordinasi kepala desa seluruh Kabupaten Pemalang oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., M.Ling. Diadakan di Pendopo Kabupaten Pemalang pada 20 September 2024.

Drs. Ahmad Setiawan Sediatmojo AP., M.M selaku Kepala Dinpermades menyampaikan bahwa rapat koordinasi oleh Bupati Pemalang pada 20 September 2024 merupakan rapat yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam membangun Kabupaten Pemalang dan menciptakan sinergitas antara kepala desa dengan Pejabat OPD Pemalang dan jajaranya.

Lanjut Ahmad Setiawan, laporan bantuan keuangan propinsi untuk desa seluruh Kabupaten Pemalang dan Dana Desa untuk desa seluruh Kabupaten Pemalang tahun 2024 dan 2025.

“Perlu kami ingatkan Kades dan Sekdes bagi desa-desa yang belum mengajukan bantuan keuangan maka silahkan dipercepat,” perintahnya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan akan menaikan penghasilan setiap kepala desa. Karena dinilai mampu mengatasi persoalan-persoalan di desa masing-masing.

Bidang kesehatan, lanjut Bupati Mansur bahwa yang punya KTP bisa berobat secara gratis. Hal ini sudah berjalan dan sudah dirasakan buktinya oleh Warga Pemalang.

Di Kabupaten Pemalang sudah mencapai Desa Mandiri sebanyak 52 desa, semua ini atas kerjasama kita.

“Saya yakin karena kinerja camat maka kepala desa kompak,” ujarnya.

Pada akhir sambutanya menyampaikan bahwa sekitar dua bulan mohon ijin untuk melakukan kampanye bupati dan wakil bupati Kabupaten Pemalang. Menegaskan agar kepala desa netral, karena jika tidak netral akan jadi temuan Panwaslu.

(Suhari, Kustajianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *