September 22, 2024

Tabligh Akbar  Jelang Ramadhan 1445 Hijriyah Dengan Gegap Gempita  

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Pemalang – Di Balai Rakyat Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ribuan warga Muhammadiyyah Kabupaten Pemalang dan luar daerah banjiri kegiatan Tabligh Akbar yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Kabupaten Pemalang, Minggu 3 Maret 2024.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB sampai 10.13 WIB, terpantau hadir Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S. T bareng Sang Istri serta dengan beberapa opd yang menyertai.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya diacara itu menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan apa yang dilakukan Muhammadiyah ikut membantu pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Dalam tabligh akbar tersebut, digelar juga pameran UMKM, sumbang darah dan pembuatan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Pemalang Sapto Suhendro, S. Ag, M. Pd didampingi Abdi Salimi, S. Pd. I Ketua Panitia Tabligh Akbar, kepada jurnalis TNIPOLRINEWS.COM, dan para awak media menyampaikan, “Ada beberapa hal, yang pertama saya ingin menyampaikan bahwa tempat yang kita pilih untuk kegiatan hari ini adalah Balai Rakyat DPRD Kabupaten Pemalang, menandakan bahwa Muhammadiyah Pemalang juga ikut memiliki balai rakyat ini, yang pertama.”

“Kedua  kami ingin menyampaikan bahwa ber Muhammadiyah itu gembira dan menggembirakan, sehingga kami bersyukur acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Dan para hadirin pun merasa gembira dan juga menggembirakan.

Ketiga tentunya terkait dengan Romadhon ini bisa disambut dengan gegap gempita, sehingga Romadhon Tahun ini lebih baik dari Tahun lalu.”

“Kami juga ucapkan selamat untuk bapak Bupati yang telah menerima anugerah penghargaan budaya Gelar Ningrat Kehormatan dari Pakubuwono XII” tutur Ketua PDM.

Adapun juru dakwah dalam acara tabligh akbar itu ialah Dr. KH Muhammad Ziyad, M. A, yang sering sebagai Nara Sumber TV Nasional, Ketua Lembaga Pembina Haji dan Umroh PP Muhammadiyah, juga Wasekjen MUI.

Penulis : Suhari Putra Senja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *