September 21, 2024

Gelar Budaya Acara Pelepasan SD Negeri 02 Jatilawang Kramat

0

 

Tnipolrinews.com – Tegal – Acara pelepasan dan pentas budaya anak-anak kelas VI SD Negeri 02 Jatilawang Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Digelar di halaman sekolah pada Hari Sabtu 8 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut hadir para guru SD Negeri 02 Jatilawang, semua orangtua siswa-siswi SD Negeri 02 Jatilawang.

Ali Rosyidin, S.Pd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 02 Jatilawang menyampaikan bahwa pelepasan yang digelar hari ini bukan perpisahan, tetapi menghantarkan anak-anak menuju sukses.

“Sukses tidak selalu jadi orang kaya atau berpendidikan tinggi saja, tapi menjadi bernilai di lingkungan dia berada. Semua dikarenakan membangun perilaku yang baik atau akhlakul karimah,” lanjut Kepala Sekolah.

“Anak-anakku, perjalananmu masih panjang. Tidak berarti nantinya tidak ada kerikil-kerikil tajam yang merintangi, tapi anggap semua rintangan adalah tantangan yang harus dilewati,” pungkasnya dalam memberi sambutan.

Pemberian piagam kepada siswa-siswi berprestasi dilanjutkan pentas budaya yang menampilkan tari-tarian tradisional dengan pakaian dan gendhing tradisi, jadi momen penting dalam rangka mempertahankan budaya leluhur yang makin lama dirasa hampir punah.

Satu diantara siswa peserta pelepasan yang tak mau disebut namanya menegaskan bahwa pentas budaya meskipun dilakukan setahun sekali pada waktu ada kegiatan pelepasan kelas enam, sangat membekas dalam batin.

“Budaya kita ternyata indah,” ujarnya.

(Muchlasin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *