September 21, 2024

Kades Kelangdepok Melantik dan Menyumpah Tiga Perangkat Desa Lulus Ujian

0

Tnipolrinews.com

Pemalang, Di Gedung Serbaguna Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kepala Desa melantik dan membacakan sumpah jabatan perangkat desa pada Hari Rabu, 13-11-2023.

Perangkat desa tersebut adalah:
1) Aji Supriyanto, S.Ak selaku Kasi Pemerintahan.
2) Naula Rahma, S.Pd selaku Kasi Kesejahteraan.
3) Ika Reni Yuli Astuti, S.Pd selaku Kadus IV.

Hadir Forkopincam Bodeh dan jajaranya, BPD, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan 2004 selaku keluarga dari tiga perangkat desa yang akan dilantik dan dilakukan sumpah jabatan di ruang Gedung Serbaguna.

Menurut Kepala Desa Kelangdepok, Samsul Huda, S.Ip bahwa dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, selain Pemdes melalui panitia telah menyelesaikan ujian perangkat desa, kami langsung melakukan pembaharuan 36 anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Akan menyusul pembaharuan ketua Rt dan Rw di Desa Kelangdepok dengan masa jabatan lima tahun sesuai peraturan yang ada.

Khusus Kasi Pemerintahan harus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu th 2024. Tentu bekerja sama dengan perangkat desa lain dan warga Desa Kelangdepok.

“Dalam menyambut Pemilu tahun 2024, jaga kondusifitas agar Pemilu yang diadakan Pemerintah berjalan baik, lancar dan aman,” ungkapnya.

Pesan terakhir Kepala Desa dalam sambutanya dalam musim hujan Bulan Deaember 2023 dan awal 2024 agar dilakukan kerja bakti serentak, untuk mencegah banjir dan penyakit yang disebabkan nyamuk.

Drs. Mulyanto, M.Ap selaku Camat Bodeh menyampaikan bahwa proses seleksi perangkat desa sudah paripurna pada hari ini (Red: 13/12).

“Saya lebih suka menyebut pamong dibanding perangkat desa, meski sama sama abdi negara. Sebab pamong mengandung makna lebih dalam yaitu orang yang momong.”

Lanjut Camat Bodeh: “Tolong dipelajari tugas dan tanggungjawab masing masing. Jika ada kesulitan silakan dibicarakan dengan yang lain.

Harapan kami bisa menyesuaikan dengan masyarakat. Kedudukan abdi desa adalah mengayomi dan melayani masyarakat.

Bagi pamong yang hari ini dilantik dan dilakukan sumpah jabatan segera menyesuikan diri jangan pakai lama,” paparnya dalam mengakhiri sambutan.

(Kustajianto, Suhari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *