September 21, 2024

Junjung Tinggi Nasionalisme, Prajurit Buaya Petarung Batalyon Infanteri 1 Marinir Laksanakan Upacara Hari Bela Negara

0

Tnipolrinews.com
Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023 di lapangan apel Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (19/12/2023).

Upacara peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Mayor Marinir La Ode Arjuna sebagai Irup tersebut diikuti seluruh prajurit Buaya Petarung dilaksanakan dengan penuh hikmat. Adapun tema dari Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 adalah “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”. Dalam amanat Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyatakan bahwa Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 merupakan momentum bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan.

Disamping itu juga, tantangan kedepan semakin tidak terduga, baik pandemi, krisis global, revolusi teknologi hingga krisis iklim yang menjadi ancaman, menuntut partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk selalu siap, dan disertai dengan profesionalisme yang tinggi dalam menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Upacara peringatan Hari Bela Negara tahun 2023 merupakan salah satu wujud terjaganya kedisiplinan, kecintaan prajurit, nasionalisme yang tinggi dan peran aktif prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir secara khusus kepada NKRI yang tidak pernah berhenti memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa.(Red)
Sumber : Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *