September 21, 2024

Beri Pengarahan Tentang Netralitas dan Profesionalisme, Polisi Kediri Hadiri Pelantikan Panwaslu Serentak se-Kabupaten Kediri

0

TNIPOLRINEWS.com –

KEDIRI- Polres Kediri melalui Polsek jajaran melaksanakan monitoring kegiatan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) secara serentak di seluruh Kabupaten Kediri, Minggu (2/6/2024).

Kegiatan pelantikan ini diawasi langsung oleh petugas Kepolisian guna memastikan kelancaran dan keamanan berlangsungnya kegiatan.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H., menyampaikan, para Panwaslu yang dilantik merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing Desa/Kelurahan.

Pelantikan Panwaslu ini bertujuan untuk memperkuat pengawasan selama tahapan Pilkada mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Kepolisian juga memberikan pengarahan kepada Panwaslu mengenai pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme.

“Para Panwaslu yang telah dilantik harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman lancar,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa aparat Kepolisian siap memberikan dukungan penuh, baik dalam bentuk pengamanan maupun koordinasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

“Dukungan dari masyarakat juga sangat diperlukan agar setiap tahapan Pilkada dapat diawasi dengan baik,” tambah Kasihumas.

Polres Kediri berkomitmen untuk terus mengawal proses demokrasi agar berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip yang berlaku.

Diharapkan seluruh Panwaslu dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan dapat membantu menciptakan suasana Pilkada yang damai dan tertib.

Pewarta: Zackia, FR/Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *