September 20, 2024

Pembongkaran Bangunan di Tengah Makam Umum Desa Rowosari yang Dirubah Habib Amir Bin Yahya

0

Pemalang, tnipolrinews.com. Pembongkaran bangunan satu diantara sekian makam, di pemakaman umum Desa Rowosari Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang oleh warga desa, dikarenakan dirubah nama Umar bin Yahya. Pembongkaran di kuburan umum Desa Rowosari mulai pukul 08.00 Wib pada 16 September 2024.

Pembongkaran bangunan oleh warga desa dikawal Pejabat Forkopincam Ulujami dan jajaranya, Pemerintah Desa Rowosari dan jajaranya, Yayasan Al Barzah dari Pekalongan, Laskar Sabililah Kecamatan Comal, dosen dan pengacara Dr. Aji Sudarmadji warga Rowosari dan warga sekitarnya.

Disampaikan Kepala Desa Rowosari Heri Agus Riyanto bahwa makam saudara Taufik yang lahir di Desa Rowosari, pada tahun 2022 dibangun oleh Yayasan Al Barzah yang berpusat di Pekalongan. Nama Taufik diganti Habib Amir bin Yahya.

Lanjut Kades Agus bahwa pergantian nama tersebut tidak jadi masalah bagi Pemerintah Desa Rowosari dan warganya, karena seluruh Warga Rowosari tahu kalau Taufik dan saudara-saudaranya bukan turunan habib.

“Barulah jadi masalah, setelah dibangun, di tengah-tengah makam umum Desa Rowosari, itu artinya jadi masalah bagi warga yang akan mengubur anggota keluarga yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Satu diantara anggota Laskar Sabililah Kecamatan Comal yang tak mau disebut namanya menyampaikan bahwa organisasinya mendukung seratus persen pembongkaran bangunan di tengah makam umum Desa Rowosari.

“Di Kabupaten Pemalang, baru sekali ini pada 16 September ada pembongkaran bangunan makam yang namanya di habibkan,” ujarnya.

Sekitar ratusan Warga Desa Rowosari dan sekitarnya turut meyaksikan pembongkaran bangunan di tengah makam sampai pukul 10.40 Wib belum selesai.

(Kustajianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *