September 21, 2024

Jumat Barokah SMP Bhakti Praja Disuport Dr. Teguh Widodo dan Sastrawan Tegal

0

 

TNIPOLRINEWS.COM – Tegal – Kegiatan Jumat barokah yang diadakan di Aula SMP Bhakti Praja Kedungbanteng Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Disuport oleh Dr. Teguh Widodo, SH., MM selaku notaris dan dua sastrawan asal Tegal, pada 26-1-2024.

Kegiatan Jumat Barokah di sekolah tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah Udiningsih, S.Pd.

Kepala Sekolah SMP Bhakti Praja Udiningsih, S.Pd menyampaikan bahwa pelajar tetap berbakti dan hormat kepada orangtua, menghormati pimpinan, menghormati guru, menghormati saudara tua dan sahabat yang lebih tua.

SMP Bhakti Praja menurun jumlah siswanya dari tahun ke tahun, saat ini tinggal 75 siswa. Untuk dewan guru masih bertahan sebanyak 19 staf pengajar.

“Dengan hadirnya dua sastrawan asal Tegal, akan memberi suasana baru dan semangat belajar pada siswa dan siswi.

Seperti memperoleh seteguk air di gurun pasir,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Amir Hajar mewakili Teguh Widodo menyampaikan bahwa putra-putri pelajar SMP Bhakti Praja agar mensyukuri nikmat dari Allah dengan cara meningkatkan semangat belajar, berperilaku yang baik dan menghormati yang lain, kenal atau tidak.

“Perhatian Bapak Doktor Teguh Widodo akan maksimal jika kita merespon dengan cara giat belajar dan berperilaku baik serta berbudaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir Sastrawan asal Diah Setyowati dan Nurohman S, hadir 19 staf pengajar, 75 siswa yang terdiri dari kelas 7 kelas 8 dan kelas 9.

Penulis: Muchlasin

Diedit : Suhari Putra Senja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *